Postingan

DPW HIDAYATULLAH SUMATERA BARAT GELAR RAKERWIL DI AL MADINAH ISLAMIC BOARDING SCHOOL

Bertempat di kampus Ma'had Al Madinah Al Munawwarah Islamic  Boarding School Solok telah digelar hajatan Rakerwil Hidayatullah Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sumatera Barat.  Perhelatan yang dilangsungkan selama 2 hari dari 27-28 Januari 2024 ini secara resmi dibuka oleh Kepala Bapenda Sumatera Barat H. Syefdinon. S.Sos. MM. 

Rakerwil yang dipandu langsung Ustadz H. Ir. Khairil Baits Anggota Dewan Mudzakarah DPP Hidayatullah dan DR. Arfan AU, S.S. M.Pd selaku Ketua Departemen SDI DPP Hidayatullah sebagai yang mendampingi Rakerwil Sumbar 2024.  

Penempatan pergelaran ini disponsori mudhirul Ma'had Al Madinah boarding school ustadz Drs. Cutwandi.  Sebuah tempat yang tidak jauh dari tepian danau Singkarak.  

Yang meski diiringi hujan dan cuaca dingin ekstrem pembukaan berlangsung dengan syahdu dihadiri seluruh jajaran pengurus DPW, orpen Hidayatullah mushida serta seluruh DPD Hidayatullah Sumbar.  Serta dewan murobbi Hidayatullah beserta jajarannya.  

Muhammad Irsyad istoyo ketua DPW Hidayatullah Sumbar dalam sambutannya menuturkan bahwa "Kami bersyukur kepada Allah kata beliau Hidayatullah yang sudah menasional telah berhasil memberikan gambaran prospek kepada bangsa dengan kinerja BMH yang telah membuat terobosan mendukung pendanaan pengembangan Hidayatullah Sumbar"  

Syefdinon. S.Sos. MM. BAPENDA Sumbar dalam kesempatan itu hadir mewakili gubernur Sumbar, mengatakan bahwa gubernur sangat bersyukur dapat undangan dari Hidayatullah bahwa momen seperti ini tidak hanya pertemuan formal tapi merupakan rangkaian sejarah.  Katanya.

Tema yang diangkat kata beliau " merupakan esensi dari perjalanan panjang Hidayatullah.  Konsolidasi jati diri, ucapnya mengajak kita semua untuk merefleksikan nilai nilai yang membentuk karakter dan identitas kita.  

Inilah pondasi yang kuat.  Ucapnya, untuk membangun keberhasilan dan keberlanjutan jangka panjang.  

Mari kita membangun sinergi. ajak beliau, dan kita tingkatkan komunikasi.  Harapan saya semoga rakerwil ini kita dapat merumuskan strategi yang tepat agar tetap relevan dengan perkembangan masyarakat.  Tutup beliau.

Sementara itu mudhirul ma'had Al Madinah boarding shcool  Drs. Cutwandi. menyampaikan kesan positifnya terhadap Hidayatullah yang bertema "konsolidasi jati diri, organisasi dan wawasan menuju, standarisasi, sentralisasi dan integrasi sistemik" menurut beliau ini tandanya organisasi hidayatullah dinamis dengan menejemen yang bagus. Tandasnya.

Acara dilanjutkan ba'da dhuhur dengan penyampaian ketua DPW Irsyad istoyo, "selama kurun waktu 3 tahun Alhamdulillah kami sudah menemukan lokasi dua ha di kab, Agam ujarnya bersemangat yang insya Allah semakin menguatkan stamina semangat kata Irsyad.  Kami bersama tim tinggal menunggu waktu saja insya Allah semoga mendapat kemudahan dari Allah.  

Dan insya Allah akan segera kita wujudkan sebuah Ma'had Tahfidzul Qur'an Hidayatullah Sumbar.  Ungkapnya bersemangat. Yang diaminkan oleh hadirin.

Dalam kesempatan yang sama Ir. Khairil Baits anggota Dewan Mudzakarah DPP Hidayatullah pusat menegaskan perlunya terus disadari sebagai seorang kader untuk meyakini manhaj Sistematika Wahyu sebagai pedoman dan pegangan dalam aktivitas keseharian kita.  Tandasnya.

Landasan gerak yang sederhana dan praktis yang sudah lengkap dengan juklaknya ini adalah kekayaan yang bernilai tinggi.   Dari sinilah lahir model kepemimpinan dan kesiapan unuk terus merawat dan menjunjung kepemimpinan. Tersebut.  Ujarnya.

Konsolidasi jati diri yang termuat subtansi prinsip berislam yang perlu terus digelorakan kata Dr. Arfan AU, S.S, M. Pd pendamping yang datang dari DPP pusat.  

Konsolidasi ini diperlukan untuk meneguhkan prinsip ber Islam secara sistematis.  Karena sismatika berislam, kata Arfan adalah mengikuti sistematika turunnya Wahyu kepada Nabi Muhammad Saw dan cara itu yang diikuti secara konsekuen dalam membina sahabat hingga Islam sampai keseluruh dunia.

Dalam rakerwil tahun ini lebih ditekankan dan menjadi komitmen bersama untuk terus menghidupkan GNH ( Gerakan Nawafil Hidayatullah ) karena “Kita harus menghadirkan spiritual dan intelektual kita sebagai point.  Sehingga hasil Rakerwil ini menggetarkan dan meninggalkan jejak yang bisa dirasakan manfaatnya oleh siapapun,” 

Rakerwil berakhir dengan acara penutupan yang dilaksanakan di kampus Al Madinah boarding school dengan kesepakatan optimalisasi GNH sebagai rekomendasi rakerwil. 
 _Abrar Solok 28/1/2024_

Posting Komentar

Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!